Sabtu, 10 Januari 2009

pengalaman belajar di JTK

Pertama kali belajar di JTK itu, tanggal 1 September 2008. sempet bingung, di JTK itu apa yang bakalan dipelajarin, dan kita semua dikumpulkan di gedung serbaguna untuk dikenalkan dengan pelajaran-pelajaran apa saja yang akan di berikan, dikenalkan dengan dosen-dosen yang akan memberikan pelajaran, dan ajang perkenalan dengan para senior-senior yang sudh lebih dulu ada di polban.

Besoknya kita mulai dengan mata kuliah project, setelah menunggu lama dengan ketidak jelasan,(soalnya kita belum dikasih jadwal pelajaran, dan kita juga belum di kasih tau pembagian kelasnya bagaimana) akhirnya kita masuk ke ruang serbaguna lagi. Di sana kita diberi pengarahan tentang apa itu mata kuliah project. Yang saya tangkap, mata kuliah project itu adalah mata kuliah yang menggambarkan dunia kerja para anak IT. Dan mata kuliah ini benar-benar menggambarkan dunia kerja yang sebenarnya, dimulai dari kita yang harus membuat program dengan deadline yang sudah ditetapkan sebelumnya, kuliah yang berkelompok karena saat kerja nanti kita pasti berkelompok, disiplin dengan aturan-aturan seperti menggunakan baju berkerah, sepatu yang rapih dan yang pasti name tag per kelompok. Mata kuliah benar-benar membuat kita belajar untuk bekerja. Dan yang paling berkesan, ada manager yang selalu memantau kita, dan kita setiap pertemuannya harus menulis log book, dimana semua ketercapaian kita dituliskan disana, dan akan dibaca oleh manager masing-masing.

Setelah itu siangnya kita di bagi kelompok sesuai dengan kelas masing-masing, setelah sebelumnya pembagian kelas diumumkan. saya mendapatkan kelompok A5 dengan manager Bu Tati.

Setelah belajar project besoknya belajar matematika terapan praktek, dosennya suka bikin tegang karena suka menyuruh mahasiswa untuk maju kedepan( sebenernya tujuannya baik.. tapi bikin spot jantung tu yang ga baik...)-_-"
Sedangkan hari kamis adalah hari paling menyebalkan! Karena seluruh pelajaran matematika berkumpul hari itu ( saya benci pelajaran matematika, tapi sekarang sudah mulai berusaha untuk menyukainya). pelajaran jam ke 2 : matematika diskrit theory, Ibunya cara mengajarnya enak.. tapi suaranya kecil, jadi kadang-kadang ikin ngantuk :p
pelajaran yang ke 3 math diskrit praktek. Ya Allah.. ini yang benar-benar bikin saya pusing. Dosennya emang hebat dan genius! tapi saya ga ngerti apa yang dia ajarkan ( ini saya yang bego, apa dosennya yang terlalu pinter? )-_-""
Saya yang dulu pernah belajar excel jadi ngerasa ilmu yang dulu saya dapet menjadi ga berguna * God..hebat banget si tu dosen..*
Pelajaran selanjutnya adalah matematika terapan (theory) Dosennya gokil...suka ngeluarin jokes kotor (hahha) yang bikin kita ketawa dan ga bosen ama pelajaran dia..., ngajarnya siplahh saya ngerti di ajar ama dia.
kemudian ilmu lingkungan, kemaren waktu dosennya ngajak ke kebun binatang saya tidak bisa ikut (ikz) karena saya sudah meliburkan diri duluan. Kata anak-anak si lumayan seru.. Untuk pelajarannya si, saya suka, karena bapak itu heat banget pengetahuan tentang lingkungannya. Saya jadi mendapakan banyak pengetahuan baru berkat bapak itu * thank's Pak!*
Kalo DDP, sampe sekarang saya masih ga ngerti cara bikin program itu gimana, dan sepertinya saya musti leh banyak belajar
Untuk ilmu komputer sendiri, kerenlah dosennya! cara ngajarnya bagus, cuma dosennya suaranya rada kecil, jadi suka ngantuk.
Saya dulu ga nyagka bakalan sangat menyukai kuliah di Polban. Karena dulunya saya korban SPMB, dan ga tau musti kuliah dimana, orang tua ga ngebolehin kuliah di swasta, jadi saya milih polban. Ternyata kuliah disini dosennya hebat-hebat! setiap dosen menguasai bidangnya dengan sempurna, niat saya yang pengen nyoba SPMB lagi tahun dean jadi luntur ( lebai!)
Harapan saya semoga POlban,khususnya JTK jadi lebuh baik lagi, dan saya bisa cum laude! amiinnnn




Tidak ada komentar:

Posting Komentar